Kamis, 05 Mei 2011

ASMA

Mengapa Anda Menderita Asma?


Asma adalah suatu kondisi peradangan dimana pembuluh tenggorokan anda menyempit menyebabkan kesulitan bernapas. Pembuluh tenggorakan anda meradang karena berbagai alasan fisik, emosional dan lingkungan.  Hal ini tidak begitu menular, anda tidak dapat tertular dari orang lain.

Tetapi apa sesungguhnya penyebab asma? Mengapa beberapa orang memperkembangkan asma dan mengapa asma lebih sering terjadi di dunia barat?

Asma warisan/turunan ???


Bagaimananpun , anda dapat mewarisi kecenderungan asma dari orangtua anda, meskipun orang dengan asma seharusnya tidak perlu kawatir tentang masa depan anak mereka atas alasan ini.

Penelitian menunjukan bahwa anak-anak yang orang tuanya merokok adalah dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan asma seperti anak dari orangtua yang tidak merokok. Juga, anak-anak yang ibunya merokok selama kehamilan cenderung melahirkan dengan jaringan udara yang lebih kecil, yang sangat meningkatkan kesempatan mereka untuk mengembangkan penyakit.

Lingkungan bagian barat dan gaya hidup di negara-negara berkembang memiliki banyak hubungan dengan kemungkinan apakah seseorang akan mengembangkan asma atau tidak.

Banyak orang percaya polusi udara memiliki sesuatu hubungan dengan asam, meskipun bukti , pada tahap ini, adalah mengherankan sangat lemah.

Alergi

Penyebab asma termasuk alergi kepada tungau debu rumah, kucing, anjing dan cetakan.

Infeksi anak dan paparan zat dari bakteri didalam suatu lingkuangan yang kotor tampaknya seperti  untuk  melindungi terhadap alergi, dan ini sepertinya menjadi alasan utama mengapa penduduk yang lebih kaya  memiliki lebih penyakit alergi.

Jadi penyebab asma adalah rumit. Mereka termasuk genetika, paparan iritasi kimia dan polusi, rendahnya sistem kekebalan tubuh, masalah emosional atau mental, alergi terhadap makanan tertentu.

Hampir semua asma pada orang muda karena alergi. Ini berarti bahwa jika anda memiliki asma kemungkinan anda sudah mewarisi gen asma.  Ditambah, hal-hal yang memproduksi alergi didalam lingkungan anda, seperti tungau debu rumah, kucing, atau anjing dan asma anda semakin parah.

Tetapi, bagaimana dengan pilek, olahraga, tawa, atau asap tembakau, yang memicu asma?   

Anda tidak dapat menyembuhkan asma anda dengan tidak melakukan olahraga, atau dengan tidak tertawa. Cukup sederhana,  mereka bukan penyebab asma, meskipun mereka dapat menyebabkan serangan.

Jenis cat interior rumah ternyata dapat membuat asma lebih buruk. Cat minyak mengkilat yang digunakan untuk dekorasi rumah dapat menimbulkan serangan asma. Kabar baiknya adalah bahwa cat emulsi tampaknya tidak membuat hal ini terjadi.

Cat poliuretana, biasanya dikenali karena mereka terdapat dalam dua paket yang perlu untuk dicampur bersama sebelum penggunaan, dapat menyebabkan asma bekerja pada orang yang menggunakannya secara teratur. Namun, mereka mungkin tidak  menyebabkan  resiko besar pada orang dengan asma yang menggunakannya tidak secara teratur.  Seperti  biasa, saat menggunakan bahan kimia dan cat, tentunya suatu ide yang baik untuk membuka ventilasi di area baik selama dan setelah penggunaan.

Masalah emosional

Sekarang, mendudukkan masalah emosional secara mendalam dapat menyebabkan asma. Ketika emosi  tertanam didalam tubuh, dia harus mengekspresikan dirinya sendiri dengan cara yang mana muatan listrik dapat dilepaskan. Pelepasan ini terjadi berulang-ulang sebagai situasi luar yang memicu memori. 

Cara suatu masalah emosi tertanam yang dipilih untuk mengekspresikan dirinya sendiri adalah dengan lintasan perlawanan yang paling sedikit. Jika hati anda lemah, masalah emosional akan memukul hati anda. Jika sendi anda lemah, itu akan memukul sendi anda. Jika bronchia atau paru-paru anda lemah, itu akan memukulnya dan secepatnya melemahkan mereka lebih, yang membawa anda kepada asma atau penyakit pernapasan lainnya.

Sejak awal setiap orang harus menyadari riwayat penyakit keluarga mereka. Ini adalah sesuatu yang jarang dipertimbangkan. Jika demikian, ada dapat mengambil langkah-langkah preventif jika anda tau  anda rentan terhadap asma. Memilih makanan yang tepat dan menjaga organ tubuh tertentu atau sistem tubuh yang kuat, dengan nutrisi yang tepat sejak awal, pasti akan mencegah anda keharusan untuk menderita dengan asma saat anda menjadi lebih tua.

1 komentar:

  1. apa faktor predisposisi & penyebab pasti dari penyakit asma ? thanks before ...

    BalasHapus

y